Sunday, March 4, 2018

Si Unik dengan Ochophobia, tetapi mengkhawatirkan juga...


Ochophobia...Unik Sekaligus Mengkhawatirkan ya..

istockphoto.com

part 1
        Ochophobia disebut juga sebagai keadaan abnormal pada manusia. Seseorang yang mengidap ochophobia takut pada keramaian, kerumuman orang banyak, atau lingkungan dengan orang sangat banyak. Orang dengan ochophobia juga mengidap agoraphobia,
dapat melibatkan rasa takut bila berada di tempat atau dalam situasi yang sulit atau dianggap memalukan bagi dirinya(seperti berada di keramaian) atau keadaan yang tidak dapat diperkirakan pada sebuah situasi yang dapat menimbulkan serangan kepanikan pada dirinya.
        Walaupun kadang sebenarnya normal saja bila seseorang merasa tidak nyaman berada di tengah keramaian. Seseorang yang merasa ketakutan berada di keramaian bisa menjadi kelainan ketika hal tersebut sudah mengganggu aktitivasnya sehari-hari dan menimbulkan dampak yang negatif.      
     Ochophobia dapat berkembang karena trauma masa lalu yang dialami seseorang berhubungan dengan keramaian, misalnya kecelakaan di tempat keramaian, atau tersesat di keramaian. Seseorang yang mengidap ochophobia merasakan sesuatu yang sangat luar biasa tidak nyaman bila berada di tempat keramaian dan  ingin segera berlari menghindarinya. 
     Orang tersebut akan mengalami beberapa gejala, misalnya gemetaran, keringat dingin, tangan berkeringat, jantung berdebar, napas terengah-engah, pusing, lemas, rasa mual, menangis, perasaan tak terkontrol, dan beragam tanda gejala rasa khawatir bila orang ochophobia terekspos di tempat ramai
bagaimana cara mengatasinya...tunggu lanjutannya ya
                                                                                       by : R.Supriadi-edt

No comments:

Post a Comment